Home » » Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

Sebagaimana yg telah kita ketahui bersama bahwa banyak cra atau layanan untuk membuat blog gratis diantaranya blogger/blogspot, wordpress, blog detik dll. Namun pd kesempatan kali ini, sya akan membahas cara membuat blog khususnya blog yg berplatform blogger. Sebelum membahas lebih jauh tentang cara membuat blog, ada baiknya kita baca basmallah, bismillahirrahmaanirrahiim
cara membuat blog

Cara Membuat Blog Di Blogger

Syarat utama sebelum sobat membuat blog di blogger adalah memiliki alamat email yg masih aktif, jika anda belum memilki alamat email sebaiknya anda mendaftar terlebih dahulu di gmail.com jika ingin tau cara membuat email silahkan ke : http://blogbiasa6.blogspot.com/2014/07/cara-membuat-email-baru-di-google.html
1. Silahkan login terlebih dahulu di http://blogger.com/

2. Lihat di kanan bawah, ubah bhsnya jadi bhs Indonesia agar lebih mudah
Cara membuat blog gratis di blogger

3. Masuk/login menggunakan username/nama pengguna serta password gmail anda
cara buat blog

4. Isilah formulir data Anda yang terlampir seperti :
  • Nama tampilan : isi dengan nama yg akan ditampilkan pda profil blog anda.
  • Jenis kelamin : pilih jenis kelamin sobat, misalnya: Pria.
  • Penerimaan Persyaratan : Ceklis sebagai tanda anda setuju dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh pihak blogger. Sebaiknya baca terlebihdahulu persyaratan dan ketentuan yang diberikan pihak blogger agar sobat mengerti.
5.  Klik tanda panah bertuliskan 'Lanjutkan'. Kemudian klik 'Blog Baru'
cara bikin blog

6. Selanjutnya isi formulir data blog Anda pada form yang disediakan seperti:
  • Judul : isi dengan judul blog yang sobat inginkan, misal: Blog Biasa
  • Alamat : isi dengan alamat blog yg anda inginkan.
  • Template : pilih template (tampilan blog) yg anda sukai.

7.  Lanjutkan dengan klik tombol 'Buat blog!'.


8. Sampai tahap ini blog Anda sudah selesai dibuat, namun untuk menghindari anggapan spam oleh google sebaiknya anda mulai membuat artikel, minimal 1 postingan. Untuk membuat postingan/artikel ikuti tutorial blog berikut ini.

9. Klik tulisan 'Mulai mengeposkan'

10. Isi judul dan artikel yg ingin sobat postkan di blog

11. Setelah tulisan sobat selesai lalu klik "pratinjau" untuk melihat hasil sementara, jika sudah sesuai maka klik "publikasikan"


12. Selesai dan saya ucapkan "Selamat" publikasikan juga bog baru sobat pada sahabat atau orang terdekat sobat bahwa sekarang sobat sudah memiliki blog.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai tutorial cara membuat blog gratis di blogger, semoga bermanfaat. Pastikan anda setia mengunjungi Blog Biasa untuk mendapatkan artikel lainnya tentang blogger.
Jika sobat penggemar berat boyband dan girlband korea dan ingin dpt biodatanya? jika ingin, pergi  ke : Biodata Member Boyband dan Girlband Korea

1 comments:

  1. Ayo daftarkan dirimu segera, hanya di DOMINOQQ ONLINE. Hanya dengan minimal dposit 25 ribu saja sudah bisa langsung main dan bisa dapat Jackpot yang besar. Ayo buruan daftarkam segera.

    ReplyDelete